Wednesday 10 January 2018

Cara Extract File .7z .zip, .rar dan Lainnya di Android

Di hari pertama Gue berhasil ngeblog lagi, Gue akan Bagiin aplikasi andorid untuk mengExtract File.
Jika kurang familier dengan exract bisa di search ke ke google :)

Intinya sih untuk membuka file yang berekstensi (Format .rar, zip dan lain2). Khususnya dalam sistem Android. (Kalo di laptop jangan sampe kagak tau ya sob, Kalo nggak tau Gue Sliding loh :D)

Ada 2 cara praktis untuk mengExtract File yaitu,

I. Via Fitur Android.
1. Buka File Saya (File Manager/Berkas Nama tergantung merk HP), Pilih File (tahan agak lama) yang akan di Extract.

2. Pilih LAINNYA, Kemudian pilih Ekstrak.

3. Tunggu sampai selesai. File yang telah diExtract akan muncul dalam bentuk folder.
(waktu pengextractkan tergantung besar file)

Note* dari pengalaman Gue, fitur ini hanya bisa mengextract file berekstensi .zip.
So, bingunglah wkwkwk.
Habis itu tenang lagi ya Sob. Karena Gue juga akan bagiin Aplikasi yang bisa mengextract file selain zip dan masuk hitungan cara ke-2.
Oke Next.

II. Via Aplikasi
Aplikasi yang ampuh ini bernama ZArchiver. Aplikasi ini bisa mengekstrak file format .7z, .zip, .rar.
Kelebihan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pengompresan ke file atau berkas ke .7z, .zip, .rar.
Silahkan Download melalui link dibawah ini:
ZArchiver Pro.apk
File: ZA Pro 0.8.5
Size: 7.4 MB
<<Download>>

Caranya menggunakan ZArchiver mudah pake banget,
1. Install Aplikasi, kemudian buka. Pilih file yang akan diextract.
Pilih, Ekstrak ke./<Archive name>/

2. Tunggu sampai selesai dan tak lupa Gue mengingatkan, waktu pengextractkan tergantung besar file.
Setelah selesai file akan akan muncul dalam bentuk folder.

Mudah dan tanpa ribet kan.. Sekian dulu Sob Post yang agak nylimet ini :D
Jika ada pertanyaan, saran atau link download error tulis dikolom komentar.
Follow FP hackdata7

ZArchiver Pro.apk
File: ZA Pro 0.8.5
Size: 7.4 MB

Baca Juga:
- Cara Melewati Shorte dan Adf
- Cara Download di UploadBoy

No comments:

Featured post

Game Android Subway Surfers Mod

Dari gambar diatas pasti temen- temen sudah tidak asing lagi kan :) (semoga) Game berlari atau menggunakan skateboard sejauh mungkin...

Translate

Arsip